Wednesday, June 10, 2009

Mbak ..

Sebenernya dah yakin banget, ga mau ada asisten, karena semua tugas2 dah biasa di habdle sendiri, capek memang, tapi begitu rumah beres, trus ngurus anak2 dengan nyaman, duh rasanya damai sekali hidup ini. Tapi mesin cuci tiba2 tewas total padahal baru 2 bulan lalu di servis gulung, rasanya berat banget nyuci pakai tangan ditambah Biyu yang makin hari makin merajalela polahnya, masak anak belum 11 bulan dah bisa manjat tembok, pegangan di teralis dan bener2 bisa naik..

keteter.. bener2 keteter.. Mau beli mesin cuci lagi... eitss tabungan lagi kosong..akhirnya minta tolong mbak kue yang tiap pagi jualan, untuk bantu2. Kebetulan mau dianya. Sudah 2 minggu ini si mbak bantuin bunda, tapi kok malah jadinya capek ya karena pola kerja yang beda, beda banget, hasilnya juga beda banget. Piring2 masih licin, ngepelnya yang basah banget sampe biyu kepeleset, bau amis gitu hasil ngepelnya, nyapunya juga ga bersih, sunlight seminggu abis, detergen abis,.. Alhamdulillah sih, cucian bersih, secara yang nyuci khan manusia yah bukan mesin..

Aku sendiri bukan tipe orang yang tegaan marah2.. tapi hati tuh jadi capee deh.. dah bayar, tapi cape juga, akhirnya ya turun tangan juga,.. mudah2an mbaknya bisa belajar yaa.. ya aku juga belajar sabar.. ya aku kasi waktu 1 bulan ini deh ya..

1 comment:

aci said...

Emberrr, mbak. Gue tuh kalo ada pembantu (apalagi yang nginep) suka makan atiiii... boros abies. Kenapa ya mereka kalo kerja suka gak perhitungan? makanya sekarang pembantu gue pulang pergi. Cuma nyuci (gue pantau sabunnya abis berapa), nyetrika (kalo yang ini gue nyerah) and beres2 (yang ini gue jg nyerah).. hehehe...